BREAKING NEWS

FKPPA UPI: Dapat Saling Mengisi dan Melengkapi

FKPPA UPI: Dapat Saling Mengisi dan Melengkapi
Saat ini Forum Komunikasi Perhimpunan Pencinta Alam (FKPPA) UPI memiliki anggota dari 21 UKM pencinta alam.

Di antara UKM pencita alam itu, yaitu Jantera dari jurusana Geografi, Gandawesi dari FPTK, Pamor dari FPOK, Mapad Purpala dari FPBS UPI, Paser dari Jurusan Seni Rupa. Margasophana dari jurusan Sejarah, Avisamba dari FPEB, Mapach dari jurusan PKN dan lainnya.

Dibentuknya FKPPA UPI menjadi daya tarik sendiri bagi sejumlah mahasiswa yang aktif berkiprah di organisasi pencinta alam di kampus UPI.

Di forum ini, para anggota dapat mengeksplorasi kemampuan sekaligus bertukar pengalaman berharga.

Mahasiswa Jurusan pendidikan Bahasa Jepang UPI, Nico Daniel mengaku, senang bergabung dengan FPKKA UPI. Di Forum ini dia banyak memetik pengalaman berharga. Mulai berbagi informasi seputar kegiatan pencinta alam, sharing informasi, ataupun hal-hal positif lainnya.

"Saya bergabung dua tahun lalu. Di Forum ini kita bisa cari berbagai informasi yang kadang tidak ada di organisasi asal kita. Ini kan Forum yang isinya berbagai organisasi pencinta alam yang punya ciri khas masing-masing," papar Nico Daniel saat ditemui INILAH di Kampus UPI Jalan Dr Setiabudhi 229, Kota Bandung, Kamis (20/8).

FKPPA UPI adalah wadah silaturahmi sesama anggota UKM pencinta alam di kampus UPI. Di organisasi ini setiap anggotanya bukan hanya membawa nama organisasi atau UKM semata. Lebih dari itu secara tidak langsung mereka pun membawa nama kampus UPI.

Namun dia berharap FKPPA UPI memiliki satu struktur organisasi yang jelas. Sebab saat ini organisasi ini tidak memiliki struktur. Diharapkan dengan susunan struktur yang jelas, dalam setiap kegiatannya tidak terlalu sulit untuk mencari dana yang selama ini sering dilakukannya.

"Ketika tidak ada struktur, mereka ini hanya datang dan pergi begitu saja. Harapannya yang pasti tetap terjaga koordinasi satu sama lain, dan forum ini menjadi wadah. Semoga lebih besar, dan lebih banyak lagi anggotanya, dan bisa memberikan nama baik bagi UPI," pungkasnya.

FKPPA Universitas Pendidikan Indonesia 


Artikel ini diambil dari sumber di sini

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 gandawesi.or.id. Designed by OddThemes