BREAKING NEWS

Anggota Gandawesi dan FPTI Kab Landak Merintis SISPALA

Seorang anggota luar biasa Gandawesi dari Kalimantan Barat, merintis sebuah SISPALA atau Siswa Pecinta Alam di SMKN 1 Ngabang. Beliau adalah alumni Universitas Pendidikan Indonesia jurusan arsitektur. Keaktifan selama menjadi anggota aktif membuatnya tertarik untuk menularkan ide-ide kegiatan alam terbuka di tempatnya kini mengabdi sebagai guru.

Guru yang inspiratif, demikian kata yang tepat untuk Silas. Pada beberapa kesempatan, penulis pernah bertemu dengan dirinya dan berdiskusi seputar kegiatan alam terbuka dan lingkungan hidup. 

Dalam akun media sosialnya, Silas menuliskan "Aktivitas kami alumni mapala dan juga pengurus FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) Kab. Landak yang sedang merintis SISPALA SMKN 1 Ngabang, semoga di sini tumbuh atlit panjat dan semoga ilmu yang pernah didapat berguna bagi generasi penerus, sebagaimana merintis TGB begitu juga harapan kami untuk sispala dan FPTI Landak"

Ngabang

Ngabang adalah sebuah kecamatan dan sekaligus merupakan ibukota Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, Indonesia. Terdiri dari : 32 desa. Di tengah kota mengalir sebuah sungai yaitu Sungai Landak yang membelah kota Ngabang. Di sungai Landak juga terdapat dua buah jembatan yang menghubungkan antara kedua daerah, saat ini kondisi sungai landak sudah sangat tercemar dan sudah tdak jernih lagi dikarenakan banyak terdapat pertambangan tanpa izin, di Ngabang terdapat swalayan bernama mitra kita yang laris manis, tetapi saat ini pamor mitra kita mulai tersaingi dengan dibangunya citra swalayan yang dilengkapi dengan tempat bermain atau hiburan. serta lokasinya yang lebih luas dengan megah.

Latihan dan Pengenalan alat panjat tebing
Berikut ini adalah dokumentasi kegiatan yang dilakukan di SMKN 1 Landak
Membuat tali pengaman tubuh 

Antusiasme peserta

Pengenalan alat panjat tebing

Berfoto seusai kegiatan

Instruktur



Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 gandawesi.or.id. Designed by OddThemes