BREAKING NEWS

Pecinta Alam Bersatu Padu Untuk Bencana Alam di Garut dan Sumedang

Setiap bencana alam yang menimpa saudara-saudara di Indonesia, pecinta alam di Indonesia bersatu padu menggalang bantuan. Kehadiran Pecinta Alam ini menjadi wujud nyata kepedulian kepada sesama yang sedang membutuhkan.
Elemen Pecinta Alam selalu bergantian setiap saat untuk saling mendukung satu sama lain. Mereka datang dari berbagai organisasi baik intra maupun ektsra kampus.
Peran Pecinta Alam ini juga terjun di bencana alam yang menimpa Kabupaten Garut dan Kabupaten Sumedang dengan mengirim bantuan personil untuk pencarian korban, posko bantuan umum, dan lain-lain.
Seperti yang kita ketahui, Kabupaten Garut, Jawa Barat mengalami bencana banjir bandang hebat ini terjadi pada Rabu dini hari, 21 September 2016. Dalam catatan VOA Indonesia dituliskan berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana mencatat korban 23 orang meninggal dunia dan 18 orang belum ditemukan. Kerusakan lingkungan diduga menjadi penyebabnya. Sepuluh tahun yang lalu, hampir 40 persen luas kabupaten ini masih berupa hutan. Sayangnya, dalam beberapa tahun terakhir, ekspansi sektor pariwisata, tambang dan pertanian mengubah luasnya hutan itu.
Semoga kiprah generasi muda Pecinta Alam ini semakin besar untuk kebaikan dan kemaslahatan umat di Indonesia khususnya dan di dunia umumnya. Mari kita dukung dan doakan semoga diberi kelancaran menjalankan operasi bencana alam saat ini!
Bencana Alam Garut (dok. okezone)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 gandawesi.or.id. Designed by OddThemes