BREAKING NEWS

Cerita Pendidikan Dasar: Tidur Kalong

Apa itu tidur kalong? Bagi komunitas Pecinta Alam tentu istilah ini sangat akrab dengan mereka.Tidur kalong merupakan salah satu teknik tidur di atas pohon. Tujuannya antara lain adalah untuk melindungi diri dari hewan buas.

Dalam pelatihan dan pendidikan dasar (DIKLATSAR), selain kita mendapatkan materi-materi tentang kepecintaalaman dari Mas dan Mbak senior, kita juga bisa belajar langsung kepada alam, di mana nilai kebersamaan dan persekawanan kita akan diuji nantinya.

Cerita Tidur Kalong (dok. Sunaryo)
Pendidikan dan latihan dasar merupakan tahap awal dari sebuah proses perjalanan panjang seorang pecinta alam, dimana disana akan ia jumpai berbagai hal yang baru yang mungkin belum pernah ia temui sebelumnya.

Beberapa materi dalam kepecintaalaman di antaranya tidur kalong, yaitu kita tidur di atas pohon dengan menggunakan webbing untuk keamana. Aplikasi ini digunakan agar aman dari ancaman binatang buas. Aplikasi lain yaitu panjat tebing (rock climbing) dan masih banyak lagi materi-materi lainnya.

Berikut ini merupakan teknik tidur kalong yang dilakukan pada saat DIKLATSAR KPALH GANDAWESI XXVI. Seluruh anggota Gandawesi pasti mengalami teknik tidur kalong.

Tidur Kalong

Tidur Kalong

Penulis di antara peserta yang sedang tidur kalong

Penulis di depan bendera Gandawesi 

Sumber asli tulisan di sini

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 gandawesi.or.id. Designed by OddThemes