BREAKING NEWS

Makna Sebuah Perjuangan

TEBING CITATAH

Tebing Citatah 48 yang dikenal juga sebagai Tebing Komando ini digunakan sebagai media untuk pengaplikasian dasar-dasar pemanjatan tebing pada setiap pendidikan dasar Gandawesi sebagai salah satu Organisasi Pecinta Alam tingkat Fakultas di Universitas Pendidikan Indonesia.

Siswa Pendidikan Dasar di ajarkan apa saja peralatan yang diperlukan untuk Panjat tebing, bagaimana cara penggunaannya, cara berkomunikasi ketika pemanjatan, jenis gaya dalam pemanjatan, dan hal-hal dasar lainnya.

Dalam kegiatan ini Siswa sangat ditekankan untuk Percaya terhadap 4 hal
1. Percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa
2. Percaya Kepada Potensi Diri
3. Percaya Kepada Kodiksar
4. Percaya Kepada Alat

Hal ini harus tertanam dalam mindset Siswa Gandawesi yang pada kali ini terdiri dari 8 Orang Siswa yang datang bersama, Berjuang bersama dan akan di didik untuk menjadi pemenang sampai pada tahap Akhir.
Suasana Apel Pagi (dok. Gandawesi)

Siswa yang dilatih oleh kodiksar. dididik oleh Alam, ditempa oleh Cuaca akan menghasilkan Karakter yang kuat, bukan hanya sekedar Fisik tapi juga pemikiran ataupun mental yang tegas dan berani. Perjuangan Kalian baru dimulai.

Perjuangan adalah Seni yang akan menjadi cerita indah ketika kita sudah mencapai keberhasilan atau kesuksesan yang kita inginkan.

Apel Pagi (dok. Gandawesi)

Apel Pagi selalu dilakukan pada saat pagi hari sebelum memulai kegiatan dengan tujuan untuk memberikan pesan kepada siswa maupun kodiksar untuk selalu siap dan tanggap dalam setiap kegiatan, dan yang pasti tidak lupa memanjatkan do'a supaya diberikan keselamatan dan kelancaran pada saat kegiatan berlangsung.

Anggota Luar Biasa Gandawesi (dok. Gandawesi)

Anggota Luar Biasa Gandawesi atau para Alumni yang Loyal juga tidak lupa menyempatkan waktu untuk melihat kegiatan Pendidikan Dasar yang diadakan setiap tahun.

Komando Diksar Bersiap di Tebing Citatah (Dok. Gandawesi)


Sumber diambil dari sini

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 gandawesi.or.id. Designed by OddThemes