BREAKING NEWS

Situ Lembang Pada Suatu Masa

Pada masa pendidikan dasar, memasuki daerah Situ Lembang bisa menjadi mengesankan buat peserta dan juga buat Komando Diksar. Biasanya jika sudah memasuki Situ Lembang, alur distribusi logistik lebih mudah dibandingkan dengan masa kegiatan long march.

Selepas panjat tebing dari Citatah, perjalanan panjang menuju kaki gunung Burangrang adalah momok yang menakutkan. Selain jalur yang menanjak terus, jalanan panas terik jika siang dan dingin saat memasuki malam, juga proses adaptasi siswa yang terkadang butuh waktu. 

Beban di punggung yang berat saat berjalan butuh penyesuaian dengan jarak yang jauh. Belum lagi siswa yang tidak terbiasa berjalan. Butuh perjuangan buat siswa tidak terbiasa berjalan dengan beban berat seperti itu. Beban ini bukan semata-mata beban, ini adalah perlengkapan dan perbekalan yang harus dibawa selama masa pendidikan dasar.

Situ Lembang
Ada yang menyebutkan belum menjadi pecinta alam jika belum meminum air Situ Lembang. Situ Lembang adalah kawasan tertutup. Tidak semua orang bisa memasuki kawasan ini. Harus izin ke Kopasus di Batujajar jika mau menggunakan area ini sebagai kawasan latihan pendidikan dasar.

Gandawesi pada suatu waktu pernah mengadakan pendidikan dasar di Situ Lembang. Sebenarnya setiap memasuki masa Pendidikan Dasar selalu diusahakan agar bisa melewati Situ Lembang. Sayangnya bentrok dengan pendidikan Kopasus sehingga tidak mendapatkan izin sesuai ketentuan yang berlaku. 

Nah, inilah salah satu kenangan pendidikan dasar di Situ Lembang


Pendidikan Dasar Gandawesi

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 gandawesi.or.id. Designed by OddThemes