BREAKING NEWS

Posko Penggalangan Bantuan Bencana Alam

Penggalangan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam Tahun 2014 (foto by Galih)
Tahun ini bencana banjir kembali menerjang Kabupaten Bandung. Luapan air sungai Citarum menenggelamkan beberapa daerah. Curah hujan yang tinggi sejak Selasa 8 Maret 2016 mengakibatkan banjir perlahan-lahan mulai melanda kawasan tersebut. Hingga puncaknya pada Sabtu 12 Maret 2016, curah hujan sejak sore hingga malam membuat banjir semakin meluas.

Ketinggian banjir di beberapa lokasi pun mencapai 3 meter, bahkan ada yang melebihi angka tesebut. Selain karena hujan, ada faktor lain yang jadi penyebab banjir saat ini begitu meluas.

Hingga kini, Sungai Citarum memang selalu jadi sorotan. Sebab sungai tersebut sering meluap saat hujan terjadi dalam intensitas tinggi. Upaya pemerintah melakukan pengerukan Sungai Citarum pun belum membuahkan hasil. Sempat dikeruk beberapa kali, hal itu belum mampu mencegah terjadinya banjir. Sedimentasi yang terjadi terus berlangsung. Kondisi itu membuat volume air tidak mampu tertampung pada aliran Sungai Citarum.

Gandawesi bersama kelompok pecinta alam yang ada di Universitas Pendidikan Indonesia kembali menggalang bantuan untuk korban bencana alam tersebut. Untuk penyaluran bantuan bisa langsung menghubungi sekretariat Gandawesi di Jalan Setiabudi 207 Bandung.

Mari bersinergi membantu sesama!

Banjir di Dayeuh Kolot 




Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 gandawesi.or.id. Designed by OddThemes