BREAKING NEWS

Inilah Alasan Mengapa Kamu Harus Traveling

Traveling merupakan waktunya untuk melepaskan diri dari rasa lelah. Traveling/ jalan-jalan merupakan kesukaan banyak orang. Yang menyukai traveling tidak hanya para lelaki, tapi juga banyak wanita yang hobi traveling. Hal ini dikarenakan dengan melakukan traveling, tentunya akan menemukan hal-hal yang baru nantinya. Perlu Anda ketahui juga dengan Anda sering traveling membuat tubuh dan fisik Anda menjadi sehat dan menjadi seorang yang mandiri. Namun, sayang masih banyak orang yang berangapan bahwa traveling merupakan kegiatan menghambur-hamburkan uang. Nah, pernyataan ini tentunya tidak benar. Dengan Anda melakukan traveling ada banyak manfaat yang akan didapatkan selain disebutkan di atas. Buat Anda yang ingin traveling atau berencana untuk traveling, berikut ini 4 manfaat traveling yang harus diketahui.
Menghilangkan stres

Banyaknya tugas kuliah yang harus dikerjakan atau pekerjaan yang ada di kantor yang harus dikerjakan, tentunya membuat orang merasa stres. Jika terus-terusan stress, tentunya tidak akan baik untuk kesehatan. Selain itu, ini bisa berdampak pada hal yang buruk dalam jangka waktu yang cukup lama. Jika Anda stres dengan pekerjaan dan membuat Anda untuk tetap bekerja, tentunya tidak akan maksimal. Untuk menghilangkan stres sebaiknya melakukan traveling. Hal ini dikarenakan dengan Anda melakukan traveling, tentunya pikiran menjadi lebih fresh. Dengan begitu, ketika masuk kerja Anda bisa lancar mengerjakan tugas kantor dengan baik. Tidak ada salahnya Anda melakukan traveling untuk membuat pikiran terasa tenang. Selain menghilangkan stres, traveling juga dapat meningkatkan mood.

Belajar Keluar Dari Zona Nyaman

Keluar dari zona nyaman merupakan tantangan tersendiri, melakukan sesuatu yang baru dan mengenal orang serta budaya baru memang membutuhkan keberanian tersendiri, namun hal tersebut dapat menambah pengalaman dan menjadikan diri menjadi lebih baik. Zona nyaman membuat tidak dapat belajar banyak mengenai sesuatu yang baru yang bisa didapatkan dibanyak tempat dan membuat diri jauh lebih kaya dalam hal pengalaman dan memandang hidup.
Belajar Keluar Dari Zona Nyaman
Menambah Wawasan Yang Luas

Wawasan merupakan hal yang sangat penting dimiliki oleh orang. Dengan memiliki wawasan yang banyak, sudah pasti akan mengetahu tentang segala sesuatu. Namun, tidak memiliki wawasan, tentunya akan sulit untuk mengetahui hal yang baru. Bagaiman mendapatkan wawasan? Mendapatkan wawasan yang banyak, tidak hanya dari membaca buku atau tau dari orang lain, tapi juga dengan pergi traveling, maka wawasan Anda akan bertambah. Misalnya, Anda pergi traveling ke Bali, maka Anda akan mengetahu sedikit banyak mengenai suasana di bali, sejarah bali, budaya, makanan, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, travelin itu tidak membuat Anda rugi, tapi akan memberikan keuntungan bagi Anda.
Menambah wawasan 
Menumbuhkan Jiwa Pemberani

Traveling juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk melatih diri. Jika Anda memutuskan pergi traveling sendirian, maka otomatis Anda harus menjadi seorang yang mandiri dan pemberani. Misalnya, Anda sedang bertemu dengan orang atau tersesat, setidaknya Anda harus bertanya bukan dengan orang lain? Jika pergi berdua, bisa saja Anda menyuruh teman Anda yang bertanya ketika tersesat, tapi jika Anda pergi sendiri, otomatis Anda sendiri yang harus bertanya. Dengan terbiasa untuk beradaptasi dengan hal-hal yang baru, tentunya membuat Anda menjadi seorang yang pemberani. Oleh karena itu, Anda jangan takut untuk traveling sendiri karena untuk melatih Anda menjadi seorang pemberani.

Menumbuhkan Jiwa Pemberani

Belajar Mengontrol Keuangan

Sadar atau tidak, saat melakukan travelling secara sadar maupun tidak telah belajar mengatur keuangan dengan ketat dan benar. Salah satu hal praktis dan nyata kontrol keuangan saat travelling adalah saat melakukan pembelian tiket, melakukan booking hotel sampai dengan belanja perlengkapan yang dibutuhkan akan sangat hati-hati dan teliti agar tidak terjebak yang namanya over budget.
Belajar Mengontrol Keuangan
Mengontrol keuangan saat melakukan travelling memberikan dampak positif terhadap kehidupan sehari-hari, yakni semakin ketat dalam mengatur keuangan sehingga dapat menabung dan menggapai mimpi atau bahkan dapat dijadikan modal untuk pergi travelling ke tempat-tempat baru yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, jadi , Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Travelling dan pergi sekarang jangan menunggu sampai tua, terutama buat yang belum menikah, nikmatilah kemerdekaan kamu dengan travelling.

Nah, banyak bukan manfaat melakukan traveling. Bagaimana dengan Anda apakah tertarik untuk traveling? Jika Anda tertarik untuk traveling siapkanlah segala sesuatunya dengan baik seperti kamera, obat-obatan, dan perlengkapan mandi.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 gandawesi.or.id. Designed by OddThemes