BREAKING NEWS

Cerita Pendakian Gunung Ciremai

"Kuliah tong ngaganggu ulin!"

Kegiatan di alam terbuka kadang menjadi bentuk yang bikin pegiatnya ketagihan. Selalu ada keinginan untuk bergiat dan terus bergiat. Mendaki gunung, menyusuri pantai, mengarungi jeram, memanjat tebing adalah hal menyenangkan untuk terus dilakukan sekalipun sudah bukan lagi tercatat sebagai mahasiswa atau anggota aktif di kampus.

Slogan "Kuliah tong ngaganggu ulin" ini benar-benar mewujud dalam kehidupan selepas lulus. Salah satunya adalah cerita di bawah ini. Anggota Gandawesi, Neneng Rusminingsih bersama anggota keluarganya lengkap melakukan kegiatan pendakian gunung.

Inilah cerita yang menarik di simak! Setelah kemarin lulus uji coba pendakian Tangkuban Perahu, Alhamdulillah Allah SWT masih mengizinkan saya dan keluarga juga sahabat serta tim Gandawesi pada tgl 10 Mei 2018 di perkenankan untuk mendapatkan kesempatan bisa melaksanakan pendakian puncak Gunung Ciremai di Kuningan dengan ketinggian 3078 mdpl.
Dengan rombongan 18 orang.

Tepat Pada tgl 10 perjalanan kami di mulai dengan berkumpul bersama di sekretariat GANDAWESI kemudian di lanjutkan perjalanan ke Kuningan, sampai di lokasi bumi perkemahan pada malam hari kami menginap utk persiapan pendakian awal.

Tiba esok hari pada tgl 11 mei rombongan memulai pendakian dengan menempuh perjalanan 9 jam kita berhasil mencapai pos 7 dengan dilanjutkan pemasangan tenda dan kemudian menginap kembali di temani hawa dingin yang menusuk.

Tepat pada tgl 11 Mei pukul 3 dini hari kita melanjutkan kembali perjalanan dengan memakan waktu 5 jam dan alhamdulillah dengan di sambut sunrise juga matahari pagi yang hangat kita semua selamat sampai puncak Gunung Ciremai.

Terimakasih ya Allah atas izinMu kami semua bisa aman selamat berhasil mencapai puncak Gunung Curemai.

Sebagai penutup, saya pribadi mengucapkan Terima kasih banyak untuk
Kang Endang Irwansyah, A Panji Mahesa Halimawan juga Alyaa Aisyahra  yang selalu suport mamahnya, juga untuk Kang Mprit dan Teh mimin dengan 2 putra dan 1 putrinya, Teh Usi yang luar biasa , Kang Rusli, Kang Matt Danro, Kang Nur Cahya. Untuk tim logistik yang super keren Cholid, Habib, Dewi, Nida dan Dela.

Semua sudah menemani perjalanan, semoga kesehatan selalu menyertai kita dan berharap Allah SWT masih memberi kesempatan kita untuk perjalanan pendakian lainnya di hari esok yang lain amiin YRA.

Asik bukan? Inilah dokumentasi lainnya!