BREAKING NEWS

Temu Wicara Anggota Muda FKPPA Universitas Pendidikan Indonesia

Beberapa waktu yang lalu, di Bandung Utara tepatnya di kawasan Bumi Perkemahan Bukit Unggul, Kelompok Pecinta Alam se-UPI mengadakan acara TWAM atau Temu Wicara Anggota Muda.

TWAM selalu spesial diadakan oleh FKPPA (Forum Komunikasi Perhimpunan Pecinta Alam) UPI setelah setiap Perhimpunan beres mengadakan Pendidikan Dasar.

Namanya silaturahmi antar anggota muda dan kadang juga anggota tua (anggota biasa dan anggota luar biasa) maka kegiatan TWAM selalu berisi hal-hal yang sangat asyik. 

Obrolan hangat mengalir dari satu orang ke orang lainnya. Ditemani secangkir kopi, seonggok api unggun dan segudang cerita hangat. Obrolan santai yang terkesan mengendurkan urat saraf setelah Pendidikan Dasar yang sangat menegangkan. 

TWAM bukan TWKM ya! TWKM itu Temu Wicara dan Kenal Medan. Pada beberapa kesempatan penulis sering diundang untuk hadir di acara TWKM seperti waktu kegiatan di Jogja, Padang, dan tempat lainnya namun belum berjodoh. Alhasil, TWKM tidak hadir ya TWAM saja. Cukup mengobati kerinduan berkumpul dengan para anggota perhimpunan pecinta alam dari mana pun. 

Selain tentu saja kegiatan Gladian Nasional Pecinta Alam yang selalu ditunggu kehadirannya oleh semua pegiat kegiatan luar ruangan atau outdoor. Tentang Gladian Nasional Pecinta Alam, penulis punya pengalaman menarik terutama dalam berinteraksi dengan anggota perhimpunan pecinta alam se-Indonesia. Hal yang sangat menginspirasi dan mudah-mudahan di lain waktu bisa menuliskannya.

Di lokal Bandung, kegiatan kolaborasi perhimpunan pecinta alam ini diwadahi oleh Forum Komunikasi Keluarga Besar Pecinta Alam Bandung Raya atau FKKBPA BR yang secara bergilir menjadi pengurus atau anggota. Banyak kegiatan positif yang dilakukan oleh FKKBPA BR ini untuk menyatukan visi dan misi berorganisasi dengan baik. Misalnya saresehan pecinta alam, latihan gabungan, penggalangan sumber daya untuk korban bencana alam, dan masih banyak lagi.

Kembali ke TWAM yang sudah dilaksanakan secara rutin baik dalam bentuk yang sederhana misalnya diadakan di salah satu tempat atau sekretariat salah satu perhimpunan pecinta alam di UPI juga kadang dilakukan di luar. 

Nah, inilah rangkaian dokumentasi kegiatan TWAM 2019 di Bukit Unggul.


Share this:

3 komentar :

 
Copyright © 2014 gandawesi.or.id. Designed by OddThemes