BREAKING NEWS

Gali Potensi Jaga Silaturahmi

Kelompok Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup (KPALH) Gandawesi mengundang seluruh anggotanya untuk menghadiri "Temu Akbar Lintas Angkatan Gandawesi". Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan di Area Camping Ground Bukit Tunggul, Area Perkebunan Kina.

Bagi Gandawesi, berkegiatan di alam terbuka menjadi hal lumrah. Namun, bagi keluarga masing-masing anggota akan menjadi kenangan tersendiri. Apalagi untuk anggota luar biasa (ALB) yang baru saja menempuh rumah tangga. Bisa merasakan camping dengan suasana berbeda. Membaur satu sama lainnya.

"Ngumpul, main, naek gunung, silaturahim, sambil piknik bawa keluarga...ngobrol santai sambil menggalang potensi ALB untuk diberdayakan," ujar salah satu pendiri Gandawesi Nusa Bela, saat berbincang, Selasa (6/3/2018).



Dia berharap, ALB mempunyai gerakan nyata untuk memajukan organisasi yang menaunginya. Ke depan, potensi besar yang dimiliki ALB bisa mendorong Gandawesi lebih maju lagi. Kegiatan temu alumni lintas angkatan ini, katanya, sengaja digagas dan dijalankan ALB agar anggota biasa (AB) bisa fokus dengan program kerjanya.

"Kapasitas anggota di kampus biar fokus dengan rutinitasnya, seperti DIKSAR, PPNIA, dan Diesnatalis. Kalau itu dijalankan dengan benar, sudah cukup menyita waktu, tenaga, pikiran dan pengorbanan. Untuk kegiatan kegiatan lainya di luar itu, ada yang bisa dikerjakan oleh ALB. Jangan semuanya dipasrahkan ke mereka yang masih di kampus. Tentu dalam koridor aturan yang ada," katanya.



Pria dengan nomor induk anggota GW.01.026 Gumuruh ini meyakini, ratusan ALB Gandawesi memiliki ide-ide gila untuk memajukan organisasinya. Namun, ide gila itu tidak bisa dibebankan kepada anggota yang masih menjalani studinya. Dia berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa menularkan ilmu positif bagi penerus Gandawesi selanjutnya.

"Kita juga tidak membiarkan adik-adik di kampus kekurangan ilmu selama menjalani proses alamiah mulai jd siswa, mulai menjadi AM, AB, atau jadi dewan pengurus. Contoh pada saat AM, seorang anggota apakah proses masa pembinaannya ada yang mengajarkan kesekretariatan. Selama ini,  ALB sering mengoreksi diujung atau sesudahnya. Tetapi selama prosesnya apa ada yang peduli," jelasnya.



Rencananya, Temu Akbar Lintas Angkatan Gandawesi akan diselenggarakan pada Sabtu - Munggu, Tanggal : 31 Maret - 01 April 2018.  Kegiatan ini mengusung tema "Menggali Potensi Anggota Luar Biasa guna Kemajuan Organisasi."




Share this:

1 komentar :

  1. Kegiatan TALA = Temu Akbar Lintas Angkatan bisa menjadi agenda Rutin Tahunan Program/Kegiatan ALB Gandawesi KPLAH...

    BalasHapus

 
Copyright © 2014 gandawesi.or.id. Designed by OddThemes